«

»

Jul 14

Surat Tanggapan Resmi Brotherhood of Wing Chun atas Pernyataan Samuel Kwok Wing Chun Martial Arts Association

SKWCMAASurat pernyataan ini diresmikan oleh Brotherhood of Wing Chun (BoWC) Indonesia dan ditujukan untuk menanggapi kesalahpahaman Samuel Kwok Wing Chun Martial Arts Association (SKWCMAA) atas Sifu Martin Kusuma.

Sifu Martin Kusuma telah diangkat sebagai murid resmi oleh Samuel Kwok melalui upacara Bai Shi (Klik Di Sini). Namun, Sifu Martin Kusuma tidak pernah mendaftarkan diri sebagai anggota SKWCMAA. Maka dari itu, Sifu Martin Kusuma tidak pernah menjadi anggota SKWCMAA.

Sifu Martin Kusuma adalah anggota tetap Ving Tsun Athletic Association (VTAA) (Klik Di Sini) dan Ving Tsun Ip Ching Athletic Association (VTICAA) (Klik Di Sini). VTAA dan VTICAA adalah organisasi Ip Man Wing Chun yang mandiri. Keanggotaan Sifu Martin Kusuma di VTAA dan VTICAA tidak berhubungan sama sekali dengan SKWCMAA.

Sifu Martin Kusuma tidak pernah mengajukan diri untuk menjadi instruktur SKWCMAA. Sebagai instruktur Ip Man Wing Chun, Sifu Martin Kusuma mendapatkan kualifikasinya secara individu melalui VTAA di Hong Kong (Klik Di Sini), dengan melalui proses yang telah ditetapkan oleh VTAA (Klik Di Sini). Hasil dari proses dan penetapan kelulusan seorang instruktur Ip Man Wing Chun adalah sepenuhnya hak VTAA, tidak berhubungan sama sekali dengan SKWCMAA.

BoWC Indonesia akan selalu menjunjung tinggi kualifikasi Sifu Martin Kusuma, karena dibawah pengajarannya lah Wing Chun Indonesia berhasil menjadi juara pertama dalam pertandingan dunia Ip Man Wing Chun, yaitu The Second Ip Man Ving Tsun Taolu Match & Sticking Hands Match yang diselenggarakan oleh VTAA pada tanggal 12 April 2014 (Klik Di Sini).

Visi dan misi dari BoWC Indonesia, yang didukung sepenuhnya oleh Sifu Martin Kusuma, adalah untuk menyebarkan Ip Man Wing Chun ke seluruh pelosok Indonesia, serta mengharumkan nama Wing Chun Indonesia di kancah dunia